7 Buah Bergizi yang Anda Ingin Makan Selama Kehamilan

Selama kehamilan, calon bayi Anda bergantung pada Anda untuk menyediakan nutrisi yang mereka butuhkan. Untuk alasan ini, penting untuk makan makanan seimbang yang mencakup banyak buah dan sayuran.
Manfaat makan buah selama kehamilan

Saat Anda hamil, penting untuk mengonsumsi makanan bergizi dan menghindari kalori kosong. Bahkan, jika Anda makan kebanyakan makanan sampah selama kehamilan Anda, Anda mungkin mengatur bayi Anda untuk kebiasaan makan yang buruk seumur hidup. Satu studi menemukan bahwa bayi dari ibu yang makan junk food saat hamil lebih cenderung kecanduan diet tinggi lemak dan tinggi gula.

Jika itu tidak cukup untuk mengarahkan Anda ke bagian hasil, pertimbangkan ini. Penelitian menunjukkan bahwa bayi yang belum lahir yang tidak menerima nutrisi yang tepat mengalami perubahan permanen dalam fisiologi dan metabolisme dalam rahim. Perubahan ini dapat memicu penyakit di kemudian hari.

Buah-buahan dan sayur-sayuran padat nutrisi. Saat Anda menambahkan berbagai variasi ke dalam diet Anda, cukup dijamin bahwa Anda akan mendapatkan sebagian besar vitamin, mineral, dan serat yang Anda dan bayi Anda butuhkan. Makan buah dan sayuran juga membantu mencegah konstipasi, gejala umum selama kehamilan.
7 buah bergizi yang harus Anda makan selama kehamilan

Jika Anda hamil, Anda mungkin menginginkan permen. Tetapi cobalah untuk tidak membuat kebiasaan meraih sepotong kue atau permen untuk memuaskan gigi manis Anda. Buah adalah solusi sempurna. Ini menawarkan rasa manis yang Anda inginkan dan nutrisi yang Anda butuhkan. Nikmati buah-buahan ini sebagai bagian dari diet kehamilan yang sehat.
1. Jeruk

Jeruk membantu Anda tetap terhidrasi. Mereka juga sumber folat yang bagus. Folat adalah vitamin B yang membantu mencegah otak dan cacat saraf tulang belakang, juga dikenal sebagai cacat tabung saraf. Jeruk merupakan sumber vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel. Ini juga membantu tubuh Anda menyerap zat besi.
2. Mangga

Mangga adalah sumber vitamin C yang lain. Satu cangkir memberi Anda 100 persen dari uang saku harian yang direkomendasikan (RDA). Mangga juga tinggi vitamin A.

Kekurangan vitamin A saat lahir dikaitkan dengan kekebalan yang lebih rendah dan risiko komplikasi yang lebih tinggi seperti diare dan infeksi pernapasan.

Meskipun jarang, mungkin untuk mendapatkan terlalu banyak vitamin A. Mangga adalah tambahan yang bagus untuk diet kehamilan Anda, tetapi makanlah dalam jumlah yang tidak berlebihan bersama dengan berbagai buah lainnya.
3. Alpukat

Alpukat memiliki lebih banyak folat daripada buah-buahan lainnya. Mereka juga sumber yang bagus untuk:

    vitamin C
    vitamin B
    vitamin K
    serat
    choline
    magnesium
    kalium

Alpukat juga mengandung zat besi. Beberapa wanita melaporkan bahwa alpukat membantu meredakan mual, mungkin karena potasium dan magnesium dalam buah. Kalium juga dapat membantu meredakan kram kaki, gejala kehamilan yang umum. Kram kaki sering kali disebabkan oleh kalium dan magnesium yang rendah.

Kolin penting untuk perkembangan otak dan saraf bayi Anda. Defisiensi kolin dapat menyebabkan cacat tabung saraf dan gangguan memori seumur hidup.
4. Lemon

Banyak wanita melaporkan bahwa mengisap lemon, minum air jeruk nipis, atau minum limun membantu meringankan mual terkait kehamilan. Lemon juga tinggi vitamin C. Mereka membantu merangsang sistem pencernaan untuk mengurangi sembelit. Lemon dapat mengikis enamel gigi, jadi bilas mulut Anda setelah memakannya.
5. Pisang

Pisang merupakan sumber potasium yang baik. Mereka juga mengandung vitamin B-6, vitamin C, dan serat. Sekitar separuh dari semua wanita mengalami konstipasi selama kehamilan. Konstipasi selama kehamilan dapat disebabkan oleh:

    tekanan uterus pada usus
    kuatir
    kegelisahan
    diet rendah serat
    zat besi dalam vitamin prenatal

Menambahkan pisang kaya serat dapat membantu. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin B-6 dapat membantu meredakan mual dan muntah pada awal kehamilan.
6. Berries

Berries kaya akan:

    karbohidrat
    vitamin C
    serat
    folat

Mereka juga mengandung fitonutrien seperti flavonoid dan anthocyanin.

Kecuali Anda memiliki diabetes gestasional, karbohidrat harus mencapai 50 hingga 60 persen dari kalori kehamilan Anda setiap hari. Karbohidrat memberi Anda energi yang sangat dibutuhkan, dan lulus dengan mudah melalui plasenta Anda untuk menyehatkan bayi Anda. Sangat penting untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks yang padat nutrisi seperti berry, bukan karbohidrat sederhana yang diproses, seperti donat, kue, dan kue.
7. Apel

Apel kaya serat dan sumber vitamin A, vitamin C, dan potassium. Makan apel selama kehamilan juga dapat menawarkan manfaat kesehatan yang mengejutkan bagi bayi Anda. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Thorax menemukan bahwa anak-anak dari ibu yang makan apel selama kehamilan cenderung tidak memiliki asma dan alergi pada masa kanak-kanak.

Berapa banyak buah yang harus Anda makan selama kehamilan?

American Pregnancy Association merekomendasikan makan dua hingga empat porsi buah dan empat porsi sayuran setiap hari.

Secara umum, satu porsi buah adalah:

    sepotong utuh buah utuh (seukuran bola tenis)
    1 cangkir buah potong

Satu porsi ukuran sayuran adalah:

    1/2 cangkir sayuran mentah atau dimasak
    1/2 cangkir jus sayuran
    1 cangkir sayuran hijau

Mengapa hidrasi penting selama kehamilan

Dehidrasi terjadi ketika Anda kehilangan lebih banyak cairan daripada yang Anda konsumsi. Ini serius setiap saat, tetapi terutama mengenai selama kehamilan. Air membantu membentuk plasenta dan kantung ketuban. Ini juga mendukung pertumbuhan bayi Anda.

Jika Anda mengalami morning sickness, risiko Anda mengalami dehidrasi lebih tinggi. Untuk menghindari dehidrasi, minum delapan hingga 12 gelas air setiap hari. Buah mengandung air dan dapat membantu Anda tetap terhidrasi.
Tips keamanan buah

Jika memungkinkan, belilah buah organik yang belum diperlakukan dengan pestisida dan pupuk sintetis. Namun perlu diingat, mengonsumsi buah nonorganik lebih baik daripada tidak makan buah. Untuk mengurangi risiko Anda mengonsumsi residu pestisida atau bakteri, ikuti tips berikut:

    cuci buah dengan saksama, bahkan jika sudah dicuci
    hilangkan area yang memar di mana bakteri mungkin mengintai
    hanya minum jus buah yang dipasteurisasi atau direbus
    hindari makan melon prekok, atau makan segera setelah dipotong
    simpan buah segar di kulkas jauh dari daging mentah

The takeaway

Makan buah selama kehamilan membantu memastikan bahwa Anda dan bayi Anda tetap sehat. Buah segar, beku, dan kalengan merupakan pilihan yang baik. Pastikan saja tidak ada gula yang ditambahkan ke varietas kaleng atau beku. Hubungi dokter Anda jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang rencana makan kehamilan Anda.
Q:

Apa penyebab mengidam makanan selama kehamilan?
SEBUAH:

Anda mungkin pernah mendengar bahwa hormon atau defisiensi nutrisi menyebabkan ngidam makanan pada saat hamil. Misalnya, jika Anda mendambakan apel hijau, Anda mungkin kekurangan pektin, potasium, atau vitamin A. Sebenarnya, tidak jelas apa yang menyebabkan ngidam kehamilan. Anda mungkin hanya menginginkan sesuatu yang rasanya asam dan manis. Selama Anda menginginkan makanan, Anda tidak boleh menyerah sekarang dan nanti. Jika keinginan Anda tidak sehat, cobalah mencari alternatif yang lebih sehat. Hubungi dokter Anda jika Anda mendambakan makanan non seperti tepung atau kotoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar